Perbanyak Amal Ibadah di Penghujung Malam Ramadan

Syeikh Atif Abu Jahir  dari Mesir Sampaikan Tausiah di Masjid Nurul Muhsinin

Syeikh Atif Abu Jahir saat menyampaikan ceramah agama yang diterjemahkan oleh Fadillah di Masjid Nurul Muhsinin

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pada malam yang ke-27 ramadan ini merupakan malam yang  sangat berbeda dan istimewa. Pasalnya, yang memberikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yakni syeikh Atif Abu Jahir dari Mesir Senin (11/6).

Dalam ceramahnya Syeikh Atif Abu Jahir yang diterjemahkan oleh Fadillah ini menyampaikan bahwa banyak sekali amal yang didaparkan pada bulan ramadan ini , karena bulan ramadan ini bulan penuh rahmat dan ampunan, sehingga amal kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. 

" Bulan ramadan ini bulan yang penuh berkah dan ampunan. Maka dari itu perbanyaklah melaksanakan amal ibadah. Salah satunya dengan melakukan salat isya dan tarawih berjamaah. 

Sebab mengerjakan salat selama bulan ramadan ini, maka akan diberikan amal yang sama yakni sepanjang malam. Oleh seban itu lakukanlah  amal kebaikan, sehingga dosa yang dilakukan akan diampuni oleh Allah SWT," ujar Atif Abu Jahir yang disampaikan penterjemahnya Fadillah.

Selain itu syeikh Atif Abu Jahir yang dipaparkan Fadillah bahwa di penghujung malam terakhir  bulan ramadan ini nabi Muhammad SAW mengencangkan ikat pinggang. Ini maknanya bahwa nabi Muhammad tidak tidur dan banyak melaksanakan salat malam dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena dijanjikan oleh Allah SWT di malam terakhir akan datang satu malam yang sangat istimewa,  sebab nilainya sama dengan seribu bulan.

"Oleh sebab itu perbanyaklah amal ibadah di penghujung malam ramadan ini. Salah satunya dengan ittikap di masjid , baca alquran dan salat malam.

 Karena pada malam itu Allah SWT akan memberikan keistimewaan dan berkah bagi hambanya. Selain itu, pada malam lailatur qadar itu diberikan keselamatan hingga sampai subuh," ujar Atif Abu Jahir yang diterjemahkan Fadillah.

Usai memberikan tausiah,  Atif Abu Jahir juga menjadi imam salat taraweh berjamaah. Kemudian selesai salat Atif Abu Jahir langsung bersalaman dengan jemaah masjid Nurul Muhsinin serta sesi foto bersama.(Hen)
.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar